Rabu, 15 Januari 2020

belajar untuk menjadikan ini pelajaran

aku selalu mengucap syukur untuk kebaikan yang pernah hadir..
untuk hal-hal baik bahkan orang-orang baik yang pernah datang ke kehidupanku.
dan kau adalah salah satunya.
aku tahu bahwa tidak ada manusia yang sempurna
aku tahu bahwa maklum untuk manusia melakukan salah atau dosa
namun, kehadiranmu merupakan salah satu kebaikan dan aku mengucap syukur untuk itu
terima kasih. terima kasih pernah hadir dan mengisi hari
terima kasih untuk segala waktu dan kenangan yang pernah terjadi
salahmu mungkin bertemu denganku
khilafmu mungkin terlanjur menjatuhka hatiku
disaat kau sudah menggenggam hati yang lain

aku tetap bersyukur untuk kita, untuk akhir yang butuh, bahkan untuk sadarku yang sudah cukup terlambat karena mengenalmu banyak hal membuatku tahu, banyak hal membuatku belajar, terlebih mengikhlaskan.

terima kasih.
terima kasih untuk perjalanan panjang melelahkan 
terima kasih untuk perjalanan panjang menyakitkan

aku percaya, segalanya yang diakhiri dengan kebaikan akan berujung pada kebaikan juga
semangat. aku bisa. pasti bisa